PENGURUSAN IZIN DIPUSATKAN DI DPMPTSP KOTA KUPANG

Pemerintah Kota Kupang akan memusatkan semua jenis pengurusan izin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik. Oleh sebab itu semua yang terkait izin usaha dan lainnya akan akan menggunakan sistem elektronik dan dilakukan pada tahun 2019.

Peralihan dari pelayanan secara tatap muka menjadi pelayanan perizinan secara elektronik di kota kupang yang akan berlaku di tahun 2019,serta semua pelayanan tersebut diserahkan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang. Semua ini akan di informasikan kepada seluruh OPD dan Badan Usaha, serta sementara di sosialisasikan  untuk menyukseskan rencana tersebut Pemerintah kini melakukan persiapan terhadap semua OPD yang selama ini memiliki kewenangan masing – masing dalam melayani izin dapat menyerahkan Standard Operating Procedure (SOP) Pelayanan kepada DPMPTSP Kota Kupang. Tujuannya agar Pemerintah dapat mengetahui secara persis kebutuhan persoalan serta kebutuhan yang lain berkaitan dengan pelayanan perizinan. Hingga kini pengurusan izin yang terbanyak ada pada bidang Kesehatan, termaksud layanan – layanan kesehatan oleh Dokter Praktek. Penempatan petugas, pemerintah juga senantiasa menyiapkan satu personil dari masing-masing Instansi untuk melakukan pelayanan berdasarkan Surat Keputusan  (SK) Walikota Kupang.Pemerintah juga akan memperhatikan aturan-aturan lain termaksud soal pengurusan izin di Dinas Perikanan yang kini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi, hal ini juga bertujuan agar tidak terjadi persoalan di kemudian hari. kata Jacob Laurens Tokoh (Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kupang). Doc. 2018.

Pemerintah Kota Kupang memiliki tekad yang besar untuk memberikan kemudahan dalam pengurusan berbagai jenis izin. Hal tersebut dilakukan dengan cara palayanan perizinan yang di lakukan secara Online dan pelayanan perizinan dengan menggunakan mobil keliling. Menyederhanakan proses pelayanan untuk menjawab tuntutan masyarakat dan dinamika masyarakat yang menghendaki pelayanan yang transparan, efisien, dan tepat waktu dengan menggunakan teknologi yang ada merupakan tuntutan saat ini. Kata Bernabas Thomas Balukh (Kepala DPMPTSP Kota Kupang) Doc. 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *