Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang menggelar Kupang Investment Forum 2024 yang diselenggarakan di Hotel Aston Kupang pada Kamis (13/6/2024).

Forum ini mengangkat tema “Keep Going, Keep Growing” dihadiri oleh Pj. Walikota Kupang, Fahrensy P. Funay, Akademisi, Pebisnis, Asosiasi, Sektor swasta, Pemerintah, Komunitas Media, dan 4 Narasumber yang terdiri dari Ketua KADIN NTT, Bobby Lianto, Ketua IAI NTT, Ir. Robert M. Rayawulan, MT, Kepala BPS Kota Kupang, Patrisius Tupen dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kupang, Pauto W. Neno, SH. Tujuannya adalah untuk saling melengkapi dan memberikan masukan guna menghasilkan rekomendasi kebijakan yang akan dituangkan dalam peraturan daerah.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Walikota Kupang ditandai dengan pemukulan gong serta dalam sambutannya menekankan bagaimana kita harus memiliki pemikiran yang disiapkan untuk melihat peluang-peluang investasi kedepan

Fahrensy juga menyampaikan terima kasih kepada para hadirin dalam hal ini para pejabat, investor, serta pengusaha yang telah membantu untuk membuat wajah kota ini menjadi baik.

Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta, S.STP., M.M., juga menyampaikan pandangannya tentang pentingnya investasi dalam mengatasi tantangan ekonomi. “Investasi adalah seperti rectoverso pada sisi mata uang. Jika dilihat dari satu sisi saja, kita tidak akan melihatnya secara utuh. Oleh karena itu, penting untuk memahami investasi dari berbagai sudut pandang untuk mencapai hasil yang paripurna,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *